Hari Ini, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Taqwa Kutulu Bajeng, Kabupaten Gowa

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Mesjid merupakan pilar utama pembangunan dan pengembangan Agama Islam. Membangun Mqsjid hakikatnya membangun dan mengembangkan agama Islam, sehingga wajar jika Allah SWT menjanjikan istana di surga bagi yang melaksanakannya. Mesjid Taqwa Kutulu Kel. Mataallo Kec. Bajeng Kab. Gowa yang mulai dibangun Tahun 1940 merupakan Masjid yang didirikan oleh Pejuang kharismatik kebanggaan Masyakat Bajeng Almarhum Nuhung Dg. Bani telah melali serangkaian pergolakan zaman. Mesjid ini dibangun dengan murni mengandalkan swadaya masyarakat.

Setelah mengalami beberapa tiga kali renovasi akhirnya tahun ini direnovasi kembali dengan perkiraan biaya yang dibutuhkan Rp. 1.999.000.000,- .Peletakan batu pertama pembangunan masjid direncanakan hari ini Jumat, 5 November 2021 akan dilakukan oleh  Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H, M.H.

Menurut H. Kamaruddin Dg. Lewa selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taqwa Kutulu kehadiran Bupati Gowa diharapkan dapat menjadi pendorong dan penyemangat warga serta inspirasi bagi warga yang lain untuk menuntaskan penyelesaian pembangunan masjid kebanggaan Masyarakat Lingkungan Kutulu ini.

"Bagi warga yang ingin mengambil bagian dalam pembangunan Masjid ini dapat memberikan donasi langsung ke alamat Mesjid Taqwa jln. Nuhung Dg. Bani Lingkungan Kutulu Kel. Mataallo Kec. Bajeng Kab. Gowa atau dapat dilakukan via transfer ke Rekening BRI Mesjid Taqwa Kutulu No. 5083-01-02722253-3, semoga Allah memberikan pahala yang berlimpah," ujar Kamaruddin Dg. Lewa (rls)