Harga Komoditi Jelang Ramadhan di Depok Stabil

By Admin


nusakini.com - Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kota Depok Dwi Rahma, di Balaikota Depok, Jawa Barat, Senin (30/5/2016) mengatakan, komoditi bahan pangan yang rentan mengalami kenaikan harga jelang Ramadan di antaranya adalah beras, gula, telur, daging sapi, cabai, dan sayur mayur. Namun, hingga satu minggu sebelum Ramadan, semua harga komoditi tersebut masih stabil.

"Harga komoditi bahan pangan masih stabil dan belum mengalami lonjakan harga yang signifikan. Kami bersama dinas terkait rutin melakukan pemantauan harga," ujar Dwi. 

Dwi menekankan, jika terjadi lonjakan harga yang tajam, maka Pemkot Depok akan bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menyuplai bahan pangan. 

"Kami juga akan menggelar Pasar Murah pada bulan Ramadan ini. Laju inflasi juga akan kami kendalikan sebagaimana instruksi dari Wakil Wali Kota Depok dalam rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) beberapa waktu lalu," tutur Dwi. 

Dalam pantauan harga di sejumlah pasar tradisional, di antaranya Pasar Tugu dan Pasar Kemirimuka di Kecamatan Cinanggis dan Kecamatan Beji, harga daging sapi berada pada kisaran Rp 95.000- Rp 100.000 per kilogram. Sedangkan, harga telur ayam Rp 21.000 - Rp 23.000 per kilogram. Sementara itu, harga daging ayam berada pada level Rp 30.000- Rp 45.000 per kilogram dan cabai merah keriting Rp 27.000- Rp 35.000 per kilogram.(if/mk)