Harapan Belum Pupus, Ridwan Kamil Susuri Sungai Aare Cari Keberadaan Eril

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Harapan belum pupus, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya terus berjuang melakukan pencarian secara mandiri untuk mencari putranya sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern Swiss.

Pencarian langsung yang dilakukan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil -red) dilakukan di beberapa titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare. Sementara itu, kepolisian maritim Bern mengintensifkan pencarian di dua pintu air.

"Rute yang ditempuh oleh orang tua Sdr. Eril termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia," demikian pernyataan tertulis KBRI Bern, Rabu (1/6/2022).

Sebelumnya, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pkl. 11.24. Upaya pencarian Eril melibatkan tim SAR gabungan dari unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Bern.

Menurut perkiraan, kondisi cuaca di kota Bern pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan, dengan badai di area pegunungan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi air di sungai Aare.

"Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian intensif besok hari (hari ini) dengan metode yang sama dengan sebelumnya: patroli darat, perahu, drone. Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu," tulis KBRI Bern. (*)