Hanya 3 Bulan, Mandiri Telah Salurkan KUR Sebesar Rp 3,6 T

By Admin


nusakini.com - Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk semakin menguatkan komitmennya untuk terus membangun ekonomi kerakyatan melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hal ini dibuktikan dengan hanya 3 bulan yakni periode Januari-Maret 2016, Mandiri telah menyalurkan KUR sebesar Rp 3,659 triliun kepada 78.678 debitur baru atau sekitar 28% dari target penyaluran tahun ini.

KUR sebesar Rp 2,751 triliun ini dikucurkan ke sektor ritel, sedangkan KUR Rp 908 miliar disalurkan kepada sektor mikro. Hal ini disampaikan Mandiri dalam keterangan persnya, Minggu (10/4/2016) 

Mandiri menargetkan untuk tahun 2016 ini, penyaluran KUR pada tahun ini adalah Rp 13 triliun, di mana Rp 6,5 triliun untuk KUR Ritel, Rp 6 triliun untuk KUR Mikro serta Rp 500 miliar diberikan untuk KUR Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, guna mencapai target penyaluran tersebut, Bank Mandiri memberdayakan seluruh jaringan bisnisnya, terutama jaringan bisnis mikro yang terdiri dari 939 cabang mikro, 1427 unit mikro dan 653 kios mikro, di seluruh Indonesia. 

"Komitmen penyaluran ini sejalan dengan keinginan kami untuk menjadikan Bank Mandiri sebagai sahabat negeri serta ikut membangun Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar terus dapat meningkatkan kontribusi kepada Tanah Air," ujar Rohan. (mk)