Halalbihalal Kementerian Keuangan, Berikut Pesan dan Harapan Menteri Keuangan

By Admin

nusakini.com - Jakarta, – Masih dalam suasana Idulfitri yang penuh berkah, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan perayaan Halalbihalal secara luring dan daring pada Rabu (24/4) di kantor Kemenkeu. Pada acara luring, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berkesempatan untuk bersilaturahmi bersama para kerabat dan kolega dari Anggota DPR RI, Pimpinan Kementerian/Lembaga, Pimpinan sektor Perbankan, Pimpinan dan rekan-rekan jurnalis dari Media, serta stakeholder Kemenkeu lainnya.

"Ini merupakan momen yang sangat baik bagi kita untuk saling memaafkan dan memupuk kembali sinergi yang kuat, baik dari sisi DPR, Pemerintah, sektor swasta, maupun media sebagai kontrol sosial dalam membangun Indonesia yang lebih baik ke depan," kata Menkeu.

Menkeu kemudian melanjutkan acara secara hybrid dengan bersilaturahmi dengan para pegawai Kemenkeu dari berbagai wilayah di Indonesia. Pada kesempatan itu, Menkeu mengundang empat pegawai untuk berdialog secara virtual. Dimana, keempat pegawai istimewa ini menurut Menkeu, menggambarkan sosok yang berlapang dada dan penuh dedikasi untuk terus menjalankan tugas dan fungsinya membangun Indonesia.

“Evelyin Anggriani, contohnya. Ia merupakan pelaksana di DJBC Tanjung Balai Karimun. Di tengah suasana cuti lebaran, Evelyin tetap melaksanakan tugas melayani dokumen untuk ekspor dan Free Trade Zone, juga melakukan pengawasan di terminal barang Tanjung Balai Karimun,” ujarnyai=.

Selain Evelyn, ada Hallilintar Arya – Pelaksana Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan (Pusintek) Kemenkeu yang juga belum memiliki kesempatan untuk bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halamannya karena bertugas secara bergiliran menjaga Kantor Pengelolaan Pemulihan Data atau Disaster Recovery Center (DRC).

Di samping kedua pegawai luar biasa tersebut, Menkeu juga berdialog dengan Pak Wahyu Prihantoro - Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri. Terakhir, terdapat Oktrit Saputri seorang Pelaksana Kanwil DJP Papua Barat dan Maluku. Keduanya merupakan perwakilan pegawai Kemenkeu yang berprestasi dan dapat dijadikan role model.

Menkeu berharap, momen Idulfitri ini dapat membawa semangat perbaikan serta mempererat tali silaturahmi dan sinergi dari keluarga besar Kemenkeu.

“Dalam kesempatan dialog sekaligus halal bihalal bersama seluruh jajaran Kementerian Keuangan secara daring ini, saya mewakili jajaran pimpinan mengucapkan permohonan maaf atas segala kesalahan sekaligus berterima kasih sebesar-besarnya atas komitmen, dedikasi, dan loyalitas pegawai Kementerian Keuangan, khususnya yang tetap melaksanakan tugas di tengah suasana lebaran,” tutupnya.(pr/ku)