Hadirkan Bahasan Home Automation di Online Class Up-Dev Series Makassar Digital Valley, Kenali Lebih Dekat Teknologi Masa Depan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Makassar Digital Valley sebagai Inkubator Bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia untuk melengkapi ekosistem kreatif digital yang bertujuan untuk meningkatkan akselerasi jumlah pengembang untuk aplikasi, games, edutainment, music, animation dan software services di Kawasan Timur Indonesia.

Up-Dev Series, salah satu program bulanan Makassar Digital Valley yang mana Expert dalam bentuk Workshop Technical, membahas tren teknologi maupun seputar pemrograman. Di bulan Oktober ini, Makassar Digital Valley kembali menghadirkan program Up-Dev Series yang sesi ini dibawakan oleh Programmer WASDLABS, Kasmir Syariati yang membahas topik "Home Automation : Make Your Home Smarter Than You". Event ini berlangsung melalui Video Conference pada tanggal 27 Oktober 2020, pukul 16.00-17.30 WITA.

Mengawali sesi Online Class-nya, disebutkan oleh Kasmir Syariati bahwa Home Automation atau biasa disebut Smart Home merupakan sistem otomisasi yang bisa mengontrol elemen-elemen yang ada di rumah, seperti suhu, iklim, cahaya yang terhubung dalam satu jaringan.

"Alasan kita harus peduli dengan teknologi Smart Home, sederhananya begini, karena kita sudah di era revolusi industri 4.0 dan 5G yang mana Internet of Things (IoT) merupakan bagian di dalamnya sehingga kita perlu melihat ini sebagai sesuatu yang akan menjadi teknologi masa depan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.", jelas Kasmir Syariati dalam Online Class ini.

General Manager Makassar Digital Valley, Ibu S. Ariyani menyampaikan bahwa program Up-Dev Series kembali kami hadirkan di bulan Oktober ini. Tren teknologi maupun dunia pemrograman senantiasa update setiap waktunya sehingga penting bagi kita untuk terus memiliki keinginan besar untuk belajar. Sesi Up-Dev Series hari ini semoga bisa menambah pengetahuan para peserta. Yang terpenting bisa diimplementasikan melalui project sederhana dahulu hingga bisa mengembangkan solusi digital melalui Software yang bisa digunakan di masyarakat.(rilis)