Hadir di Makassar, Djoeragan Dapur Sajikan Menu Kepiting Saos Hambur dengan Harga Terjangkau

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Salah satu restoran di Kota Makassar yang baru saja menggelar Grand Opening pada Rabu, 9 September 2020, Djoeragan Dapur, siap meramaikan dunia kuliner Kota Daeng.

Restoran yang berlokasi di Jalan Botolempangan dan kawasan Daya ini mengusung konsep kuliner lokal khas Sulawesi Selatan.

Beberapa menu hidangan yang pas di lidah warga Sulsel disajikan Djoeragan Dapur, di antaranya Bebek Palekko, Kepiting Saos, Pallumara, Ikan Bakar, dan Bandeng tanpa tulang.

Wawan Palu selaku pihak pengelola berharap Djoeragan Dapur bisa menjadi destinasi wisata kuliner di Kota Makassar dengan tetap mengangkat kuliner khas seperti pallumara, bebek palekko, dan khususnya kepiting saos hambur.

Untuk menu Kepiting Saos Hambur, Djoeragan Dapur langsung mendatangkan bahan baku kepiting dengan kualitas terbaik dari Kabupaten Bone, Sulsel.

"Karena Sulsel dikenal sebagai daerah penghasil kepiting berkualitas, terutama dari Bone. Nah kita lebih banyak menyiapkan kepiting pilihan dari Bone," ujar Wawan saat ditemui di lokasi Grand Launching Djoeragan Dapur, Rabu, 9 September 2020.

"Selain itu, pemilik Djoeragan Dapur ini juga putra asli Bone, Subhan Gamacca," sambungnya.

Kendati banyak masyarakat yang menganggap kuliner kepiting identik dengan harga mahal, namun pihaknya menjamin bahwa menu kepiting di Djoeragan Dapur tidak semahal seperti restoran lain.

"Kita hadir untuk menyajikan menu kuliner kepiting dengan kualitas bahan baku terbaik dan kualitas rasa mudah-mudahan bisa diterima. Harga menu kami pun terjangkau," ungkap Wawan.

Adapun terkait strateginya agar Djoeragan Dapur bisa bersaing dengan kuliner khas lainnya di Kota Makassar, Wawan memilih cara dengan tetap menjaga kualitas bahan baku dan kualitas rasa.

Selain itu, konsep Outdoor yang diusung Djoeragan Dapur juga diyakininya bisa menambah daya tarik untuk pengunjung.

"Konsep kami outdoor, dengan nuansa yang lebih santai untuk keluarga," ujarnya.

Selain menerima pengunjung yang datang baik perorangan maupun rombongan, Djoeragan Dapur juga menerima pemesanan untuk acara arisan, reuni, hajaran, dan lainnya.

"Ada harga spesial bagi pelanggan yang ingin menggelar acara di restoran kami. Untuk fasilitas, kami menyiapkan tempat yang luas dengan kapasitas mencapai 100 orang, suasana yang santai sehingga peserta acara bisa lebih akrab satu sama lain, sound system, dan hiburan musik," terangnya.

Sementara itu, Subhan Gamacca selaku Owner Djoeragan Dapur menyampaikan harapannya atas hadirnya Djoeragan Dapur di 'Kota Daeng'.

"Kami berharap Djoeragan Dapur bisa jadi barometer kuliner di Makassar, dan makanannya bisa menyehatkan dari segi kesehatan," ucap Subhan Gamacca.

"Saya juga berharap, teman-teman yang kumpul di restoran kami ini bisa melahirkan inspirasi baru," ujar pria yg bercita-bercita membuka lapangan kerja yang lebih banyak bagi masyarakat ini.

Salah satu pengunjung Djoeragan Dapur yang hadir di acara Grand Launching tersebut, Ade Hermawan mengungkapkan kesannya saat merasakan kuliner sajian Djoeragan Dapur.

"Enak, recomended, harga pas untuk makan berempat, parkiran luas, interior terbuka jadi tidak perlu takut Covid, dan lokasinya juga dekat dengn kantor," kata pria yang berprofesi sebagai Wiraswasta ini.

Hal senada juga diungkapkan pengunjung lainnya, Sapri Pamulu.

"Rasanya original kayak makan di rumah, dan suasananya lebih santai," tuturnya.

Menurut pria yang berdomisili di Jakarta ini, kepiting saos hambur yang disajikan Djoeragan Dapur rasanya pas di lidah dan dikemas dengan unik.

"Unik karena kepitingnya dimix dengan jagung manis, kerang, udang, dan telurnya juga ada. Paling enak kuahnya, jadi mixnya pas," ujar Sapri Pamulu.

Selain itu, lanjut Sapri, menu Djoeragan Dapur memiliki bumbu khas Bugis Makassar yang membuat restoran ini kental dengan aroma lokal Sulsel.

Ia pun tak segan mengajak warga Kota Makassar untuk mencoba mencicipi menu kuliner di Djoeragan Dapur.

"Anda harus coba menu yang istimewa dan unik ala Djoeragan Dapur ini. Dengan mengunjungi restoran ini, kita sudah terlibat bersama-sama untuk mengkampanyekan produk kuliner lokal Sulsel agar dikenal luas di Indonesia. Jaminan mutu dan berkualitas," pungkasnya.(rilis)