Hadapi Barcelona, Guardiola Terapkan Strategi Menyerang

By Admin

nusakini.com--Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan timnya akan tampil terbuka saat bersua Barcelona pada laga ketiga Grup C Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/10)) dini hari WIB.  

"Kami akan tetap bermain terbuka saat menghadapi Barcelona. Kami masih memiliki empat pertandingan lagi di fase grup, dan kami harus memenangkan dua diantaranya untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Oleh karena itu, kami harus mendapatkan tiga poin," ujar Guardiola. 

Manchester City saat ini berada di peringkat dua Grup D Liga Champions dengan mendulang empat poin. Mereka tertinggal dua angka dari Barcelona yang menempati posisi teratas. 

City sedang tidak dalam performa bagus. Sergio Aguero dan kawan-kawan meraih dua hasil imbang dan menelan satu kekalahan dalam tiga laga terakhir di seluruh ajang kompetisi. Teranyar, mereka bermain sama kuat 1-1 kontra Everton pada partai lanjutan Premier League, 15 Oktober 2016.

Sementara itu, Barcelona tengah onfire. Skuat Catalan berhasil meraih lima kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari tujuh laga terakhir. Pada pertandingan sebelumnya, Barca menang 4-0 atas Deportivo La Coruna pada pekan kedelapan La Liga, Sabtu (15/10/2016).

"Kami sudah tahu bagaimana permainan yang akan kami lakukan, namun orang-orang juga harus realistis terkait hasil yang akan kami dapat," lanjutnya. (b/ab)