Habiskan Rp.4,8 T Jadi 'Prestasi Terbaik' LvG di MU

By Admin

nusakini.com--Selama dua musim menangani Manchester United, Louis van Gaal sudah menghabiskan dana  Rp 4,8 triliun. untuk belanja pemain. Dana triliunan itu dipakai LVG mendatangkan sejumlah pemain berharga mahal, seperti Ander Herrera, Luke Shaw, Angel Di Maria, Daley Blind, Matteo Darmian, Morgan Schneiderlin, Memphis Depay sampai Anthony Martial.

Seperti dirilis Daily Mail, Rabu (18/5), kolumnis Nial Quinn dan eks Manchester United yang jadi komentator di ITV, Alan Smith menganggap, posisi Van Gaal pada musim depan terancam. Keduanya menilai, kinerja Sang Meneer sejak datang ke Old Trafford, tak memuaskan. 

Fakta itulah yang membuat Quinn dan Smith menilai Van Gaal layak terdepak. "Ada sesuatu yang sistematik terjadi di kubu Manchester United, dan itu menimbulkan efek negatif. Sayang mereka seperti tak sadar, dan itu yang membuat dua musim berlalu tanpa maksimal. Kalau saya ada di dalam manajemen, tentu tak akan memakainya lagi musim depan," jelas Quinn. 

Sementara Smith memberi nasihat pada mantan klubnya untuk melihat lebih realistis jika ingin mempertahankan sosok Van Gaal pada musim depan. "Harapan fans tinggi, dan itu sangat wajar jika seorang manajer mendapatkan dana melimpah untuk mendatangkan pemain berkualitas tinggi. Sayang, ekspektasi itu mendapat jawaban menyakitkan. Kegagalan beruntun, dan finis di luar 3 besar dalam dua tahun, tentu sebuah catatan perjalanan yang buruk," sebut eks striker ini. (b/ab)