Habibie Hadir Langsung dalam Gelaran Habibie Festival 2016

By Admin


nusakini.com - Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie menghadiri langsung acara pembukaan Habibie Festival 2016 yang diadakan Kamis (8/11/2016) pagi di Auditorium Museum Nasional, Jakarta. Acara secara resmi dibuka oleh Ilham Habibie pada pukul 10.00 WIB.

Habibie Festival 2016 diadakan pada 11-14 Agustus di Museum Nasional. Festival ini diadakan salah satunya dalam rangka merayakan ulang tahun mantan presiden ketiga RI yang ke-80.

"Tujuan utama dari Habibie Festival adalah untuk menunjukkan kontribusi Habibie dalam berbagai bidang," ujar Ilham. 

IPTEK dan inovasi merupakan fokus utama dari festival ini. Karenanya, tujuan lain dari diadakannya Habibie Festival 2016 adalah untuk menginformasikan kepada publik tentang perkembangan terakhir dalam bidang IPTEK di Indonesia.  

Selain itu, berbagai inovasi oleh organisasi-organisasi berbasis sains dan teknologi juga ditampilkan dalam festival ini. B.J. Habibie berpesan bahwa suatu karya tidak dapat diciptakan oleh satu generasi dan ia percaya bahwa generasi sekarang lebih baik daripada generasinya dulu. 

"Peningkatan produktivitas hanya bisa diraih dan dimiliki jika sumber daya manusia terbarukan. Merdeka! Bebas! Tapi berbudaya. Memiliki kualitas iman dan takwa yang tinggi, mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi. Bersinergi positif dan bisa menghasilkan karya-karya nyata. Jangan mikir sampe ujung hidung, tapi jauh ke depan. Saya yakin bisa Anda raih karena cucu intelektual eyang itu jitu," ujar B.J. Habibie ketika ditemui seusai acara. 

Selama empat hari berlangsung, Festival Habibie akan diramaikan oleh berbagai kegiatan seperti pameran, talkshow, pelatihan, peluncuran, kompetisi, dan bazar.(p/mk)