Guru TK di Jakbar Diminta Terus Kembangkan Kompetensi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah meminta para guru Taman Kanak-Kanak (TK) di wilayahnya terus mengembangkan kompetensi.

Hal tersebut diserukan dalam acara Silaturahmi dan Halalbihalal Guru TK se-Jakarta Barat yang diadakan Ikatan

Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI di Aula Masjid Hasyim Asy'ari, Jalan Daan Mogot, Duri Kosambi, Cengkareng.

"Guru TK merupakan dasar bagi anak didik demi terciptanya generasi penerus yang pintar dan berakhlak. Oleh karena itu, penting bagi guru TK mengembangkan kompetensi," ujarnya

Iin mencontohkan, pengembangan kompetensi yang dimaksud seperti hard skill dan soft kill di era serba teknologi ini. Para guru TK juga diharapkan tidak hanya mampu menciptakan murid pintar dari segi IQ, tapi juga berakhlak baik dan santun.

Ketua IGTKI PGRI, Fera Fitriza menuturkan, di Jakarta Barat terdapat 750 guru TK yang tersebar di berbagai wilayah. Sementara kegiatan Silaturahmi dan Halalbihalal hari ini diikuti 400 guru TK.

"Kegiatan ini diadakan agar tercipta hubungan yang baik dan erat di antara para guru TK demi peningkatan generasi penerus yang bermutu dan berkualitas," tandasnya.