Gubernur Sulsel Tunggu Keputusan Pusat untuk Pengunaan Rumah Ibadah

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah mengaku, masih menunggu keputusan pemerintah pusat untuk penggunaan rumah Ibadah di Sulsel. 

Untuk itu, Pemprov Sulsel persiapkan diri demi menekan Angka Reproduksi (Rt Covid-19), karena katanya, dengan menurunnya Rt Covid-19 Sulsel bisa masuk dalam daftar uji coba new normal life. 

"Makanya kita persiapkan, mudah-mudahan (Menuju New Normal Life). Kita sih optimis kita akan masuk juga dalam skenario uji coba," ungkap Nurdin Abdullah usia rapat di Posko Covid-19 Manunggal, Kamis (28/5).

Menurut dia, semua masjid-masjid jika diperlakukan new normal tetap mengikuti protokol kesehatan bahkan harus lebih ketat. 

"Mudah-mudahan kita bisa turunkan menjadi di bawah satu (Rt Covid-19), sehingga kita bisa gunakan dan kita siapkan masjid-masjid," pungkasnya. 

Sementara, Sekertaris Umum MUI Sulsel, Prof HM Gholib berharap masyarakat bisa salat di masjid supaya kerinduan masyarakyat bisa terobati. 

"Kita tetap jaga jarak, kegiatan-kegiatan itu kita atur sedemikian rupa. Ceramah tidak terlalu panjang, salat juga tidak terlalu lama," kata Prof Ghalib, di Posko Covid-19 Manunggal. 

Pihak MUI Sulsel mengaku sangat care dengan Pemprov Sulsel selama masa pandemi Covid-19 ini. 

"Kami sangat merasa bersyukur karena selama ini selalu sejalan dengan Pemprov Sulsel," pungkasnya.(rah)