Gubernur Sulsel SYL Mengharapkan UMI Menjadi Universitas Modern

By Admin


nusakini.com - Bertempat di Auditorium Al Jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI) memperingati Milad ke 62 dengan tema " Kita Tingkatkan Inovasi Research, Enterprenuership dan Sosial Resposibiliti di Era Digita " dalam sambutannya Rektor UMI ibu Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA menyatakan UMI sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Kawasan Timur Indonesia dan no 5 PTS terbaik di Indonesia sedang menuju World Class University. Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh Dosen maupun Mahasiswa UMI baik tingkat Nasional maupun Internasional. 

Saat ini UMI membina 56 program studi teridiri dari 36 program studi S1, 2 Diploma 3, 12 Magister dan 3 S3 serta 6 program Profesi dengan jumlah mahasiswa aktif 21.575 orang. Sampai akhir Mei 2016 UMI memiliki 1.229 orang dengan rincian 805 orang Dosen dan 424 orang tenaga non Akademik dengan jumlah Profesor sebanyak 33 orang. 

Gubernur Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH dalam sambutannya mengharapkan UMI harus lebih maju dan mandiri dan memiliki independensi yang tinggi baik dosen, mahasiswa dan seluruh civitas akademi. 


UMI harus modern dengan lompatan teknologi yang tinggi dengan penelitian yang mendasar menjadi suatu keniscayaan yang harus diwujudkan untuk menjawab tantangan yang dihadapi bangsa ini. 

Orasi Ilmiah oleh Menteri Sosial yang diwakili oleh Dirjen Fakir Miskin menyampaikan saat ini PT mengahadapi berbagai tantangan dan masalah dalam era digital ini sehingga penelitian, wirausaha dan sosial sangat penting untuk mencapai PT yang handal. Pubilikasi penelitian sangat memegang peran vital dalam mengenalkan dan meningkatkan kualitas perguruan tinggi serta jiwa wirausaha memegang kunci kemajuan suatu masyarakat dan negara. 

Turut hadir pada acara ini Kordinator Kopertis Wilayah IX, Walikota Makassar, wakil dari Pangdam, Kapolda serta jajaran Kanwil Kemenag Provinsi dan Kabupaten/Kota.(sul)