Gubernur-Ketua Perbakin DKI Bahas Sarana dan Prasarana Olahraga Menembak

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Ketua Perbakin Provinsi DKI Jakarta, Irjen (Pol) Setyo Wasisto menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut dilakukan pembahasan terkait kebutuhan sarana dan prasarana olahraga menembak di Ibukota.

Dikatakan Anies, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan mengakomodir usulan terkait perlunya penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, baik untuk perbaikan maupun penyediaan fasilitas yang belum ada.

"Kita menyambut baik dan mendukung. Kita akan bicarakan lagi untuk menindaklanjuti,” ujar Anies di Balai Kota DKI

Dijelaskannya, sarana dan prasarana yang menjadi fokus perhatian yakni lapangan dan sekolah olahraga menembak untuk pembinaan atlet muda. Sehingga, mereka mampu lebih berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Kami ingin atlet asal DKI nantinya bisa menjadi yang terbaik di ajang PON maupun Asian Games," terangnya.

Sementara, Ketua Perbakin Provinsi DKI Jakarta, Irjen (Pol) Setyo Wasisto menyampaikan apresiasi atas kesediaan Pemprov DKI untuk memberikan dukungan penuh.

"Terima kasih Pak Gubernur," ungkapnya.

Setyo, yang juga menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri menambahkan, September mendatang akan digelar Kejuaraan Nasional Menembak Jakarta Anniversary ke-35.

"Kejurnas itu akan menjadi tolok ukur bagi atlet menembak dari seluruh tanah air yang akan berlaga di ajang PON ke-20 di Papua," tandasnya.(pr/kj/al)