Gubernur Kepri Sambut 165 Wisatawan China

By Admin

nusakini.com--Gubernur H Nurdin Basirun menyambut kedatangan perdana pesawat Citilink rute China-Tanjungpinang, di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Minggu (18/12). Bersamaan dengan landing perdana ini, Nurdin itu menyambut 165 turis dari Huan Ying dan Guang Lin, China. 

Pada saat penyambutan itu, Nurdin mengalungkan pita kepada perwakilan turis. Tak hanya pita, perwakilan turis itu mencicipi daun sirih yang disuguhkan penari persembahan.Kala mencicipi daun sirih, turis wanita Cina itu menganggukkan kepalanya sambil tersenyum. 

Namun, begitu tahu bahwa yang menjelaskan sirih adalah Gubernur Kepri, turis terkejut menganggumi sembari merapatkan dua tangannya ke dada. Tak lama kemudian, Gubernur langsung diajak foto selfei. 

Atraksi pencak silat dan barongsai juga memeriahkan penyambutan turis perdana ini.

Pada kesempatan itu, Nurdin menegaskan semua pihak bertanggung jawab untuk meningkatkan kunjungan wisawatan mancanegara (Wisman) ke Kepri. 

"Kita semua berperan dengan cara kita mulai dari bandara udara sampai lokasi wisata untuk meningkatkan geliat pariwisata di daerah kita," ungkap Nurdin. 

Menurut Nurdin, Kepri memiliki banyak potensi untuk menarik Wisman. Segala pesona wisata ada di Kepri. Keberagaman budaya yang menarik, pulau dan pantai yang indah serta kuliner dengan bermacam makanan. 

"Kita tinggal menjual saja apa yang kita punya," ajak Nurdin.

Gubernur Kepri itu pun mengajak semua pihak untuk berdoa untuk kelancaran kunjungan wisman ke daerah-daerah di Kepri. Kata Nurdin, pihaknya berjanji akan terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk meningkatkan kunjungan Wisman ini. 

Secara khusus, Nurdin meminta para bupati dan wali kota untuk mendukung kunjungan para Wisman tersebut. 

"Mari kita ciptakan suasana yang aman dan tentram. Saat ini saya tidak sendiri meresmikan penerbangan perdana ini. Saya yakin seluruh masyarakat Kepri turut mendoakan saya," yakin Nurdin. 

Tampak hadir pada acara penyambutan itu antara lain, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Sekdaprov Kepri, H TS Arief Fadillah dan Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar.(p/ab)