Gubernur Ganjar: Mari Menjunjung Toleransi dan Saling Menghormati

By Abdi Satria


nusakini.com-Semarang – Teriakan gembira warga menggelora di Panggung “Kita Merah Putih” Jalan Pahlawan, Minggu (17/3/2019), menyambut kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen, bersama penyanyi dangdut Nella Kharisma di atas panggung. 

“Halo Jawa Tengah, kita merah putih. Kita Indonesia,” sapa penyanyi asal Kediri itu. 

Sebelum bernyanyi bersama, Gubernur Ganjar Pranowo mengajak warga Jawa Tengah untuk menciptakan ruang bahagia di provinsi ini dengan senantiasa menjaga persaudaraan. 

“Yang penting saya kepengin kita semuanya bahagia. Kita semua selalu menjaga persaudaraan, jaga kebersihan, aja jotos-jotosan. Pokoknya semua i love you full,” ujar orang nomor satu di Jawa Tengah itu disambut tepuk tangan warga. 

Ganjar menginginkan, dalam menyongsong pesta demokrasi serentak pada April mendatang, warga Jawa Tengah dapat menjunjung toleransi dan bersikap saling menghormati. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar, sehingga jangan sampai hal itu memecah persatuan masyarakat. 

“Apapun pilihan dan perbedaan kita, kita hormati teman kita, kita hormati saudara kita. Karena kita adalah merah putih, karena kita adalah Indonesia,” tegasnya. 

Senada dengan Ganjar, Nella Kharisma berharap, pemilu mendatang dapat berlangsung lancar dan kondusif. Selain itu, kerukunan yang selama ini dijalin oleh segenap masyarakat dapat terus dijaga. “Pemilu 2019 semoga berjalan lancar dan damai,” harapnya. 

Bersama Nella Kharisma dan Gus Yasin, mantan anggota DPR RI itu kemudian mengajak warga Jawa Tengah yang hadir untuk menyenandungkan lagu berjudul Sayang. Lagu itu dipilih Ganjar untuk menggemakan semangat cinta terhadap sesama dan bangsa ini. Penonton pun turut menyanyikan lirik lagu tersebut dengan penuh antusias.(p/ab)