Grammy Awards 2022 Ditunda karena Omicron

By Nad

nusakini.com - Internasional - Grammy Awards Show tahunan ke-64 yang akan diadakan di AS akhir bulan ini telah ditunda karena virus corona, kata penyelenggara.

Ketidakpastian seputar varian Omicron berarti jika melanjutkan "hanya mengandung terlalu banyak risiko", menurut pernyataan dari Recording Academy dan CBS.

Acara yang dianggap sebagai malam terbesar musik itu dijadwalkan berlangsung pada 31 Januari di Los Angeles.

Jadwal baru acara ini akan terjadi di masa mendatang yang akan segera diumumkan, kata penyelenggara.

Kesehatan dan keselamatan komunitas musik, penonton langsung, dan ratusan karyawan tetap menjadi prioritas utama, tambah mereka.

Pemain keyboard jazz Jon Batiste memiliki nominasi terbanyak dengan 11 kategori, sementara Olivia Rodrigo, Lil Nas X, Billie Eilish, Justin Bieber, dan Doja Cat semuanya bersaingan untuk penghargaan utama.

Penundaan ini terjadi setelah festival film Sundance membatalkan semua acara tatap muka di Utah dengan alasan penyebaran cepat Omicron.

Semua pemutaran perdana film independen dan acaranya akan berlangsung online, kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan.

Grammy Awards 2021 adalah acara hybrid tatap muka dan online setelah meningkatnya jumlah infeksi di Los Angeles dan negara bagian California melihatnya ditunda hingga Maret.