Graduation Class of 2022 SMP Islam Athirah 1 Makassar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--SMP Islam Athirah 1 Makassar melaksanakan penamatan siswa kelas IX tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 135 siswa yang bertempat di Hotel Claro Makassar. Acara yang diketua oleh Munira,S.Pd dengan mengusung tema “Let’s Achieve Our Dreams With Iman and Knowledge dengan nuansa warna biru krem. 

Acara ini dihadiri oleh orang wakil direktur Sekolah Islam Athirah wilayah Kajaolalido,pengawas dari Dinas Pendidikan kota Makassar, BMJ Sekolah Islam Athirah, dan orang tua siswa kelas IX SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Pada acara penamatan kali ini, orang tua siswa yang mewakili memberi sambutan adalah Bapak Haedar,SH,.M.H., yang merupakan orang tua dari ananda Lutfia Ramadhani Haedar. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah memberi ilmu, bimbingan, dan arahan kepada anak-anak. Tiga tahun anak mereka dididik dengan penuh cinta kasih dengan ilmu dunia dan ilmu akhirat. Sekolah Islam Athirah merupakan sekolah yang tepat buat anak-anak mereka, karena semua mata pelajaran yang diajarkan sudah terintegrasi dengan Al-Qur’an dan Hadist.

“Saya berharap anak-anakku dapat mengamalkan ilmunya agar dapat bersaing dan mampu menjadi role model bagi siswa yang lainnya. Apa yang didapatkan di SMP Islam Athirah 1 selama 3 tahun semoga menjadi amal jariyah buat Bapak/Ibu guru yang telah mengajarkan ilmunya kepada anak-anak kami dengan ikhlas. Semoga silaturahmi ini tetap berlanjut di mana pun kalian nanti melanjutkan studi” ujarnya. 

Selanjutnya pesan dan kesan disampaikan oleh siswa yang ditinggalkan yang diwakili oleh ketua OSIS SMP Islam Athirah 1 Makassar Alifya Ramadhani Azzahrah menyampaikan bahwa perpisahann adalah merupakan hal yang lumrah. Disetiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tak terasa waktu berlalu sangat cepat. Waktu yang seharusnya 3 tahun kita lalui bersama harus terhambat karena adanya pandemi, namun saya juga bersyukur karena masih sempat memiliki beberapa kenangan indah bersama kakak-kakak. Misalnya upacara bersama, shalat berjamaah, dan istirahat bersama di kantin.

“Kami berharap semoga kakak semua tetap semangat berjuang meraih impian. Kesuksesan kakak kini dan nanti akan membuat harum nama sekolah kita. Mari kita lakukan yang terbaik untuk orang tua, diri sendiri, sekolah dan orang lain. Semoga kalian selalu bahagia dan bisa sukses di dunia dan di akhirat nanti.” katanya. 

Selanjutnya pesan dan kesan dari kelas IX diwakili oleh Nur Fatimah Azzahrah Putri Hasbi. Tiga tahun yang mereka lewati banyak mengajarkan mereka bahwa dengan kebersamaan semuanya akan terlewati dengan indah dan penuh kebahagiaan. Bahwa walaupun ada suka dan duka yang menghalang dengan persahabatan semuanya akan pasti diterjang. Bahwa dengan adanya pertemuan pasti ada perpisahan. 

“Dan akhirnya kami paham makna tanaman itu. Bahwa kebersamaan adalah bunga kehidupan, mekar secara tak terduga, tanpa hukum, harus dipetik di tempat ia ditemukan dan dinikmati selama jam singkat durasinya. SMP Islam Athirah akan selalu menjadi rumah buat kami, tempat di mana kami melewati masa anak-anak hingga beranjak remaja, tempat di mana kami belajar banyak hal. Semoga di masa depan nanti kita semua dipertemukan kembali dalam keadaan sehat dan sukses.” tuturnya.

Pada kesempatan ini diumumkan beberapa penghargaan kepada siswa kelas IX. Baik yang akademik maupun non akademik. Dan yang mendapatkan juara umum adalah Fatimah Azzahra Putri Hasbi dari kelas IX.4. Juga penyerahan majalah kelas IX, antalogi puisi, dan antalogi cerpen yang merupakan hasil karya siswa. Selanjutnya hadirin dihibur dengan tarian, persembahan lagu yang diiringi band siswa kelas IX, dan kolaborasi wali kelas IX dengan perwakilan siswa kelas IX.(rilis)