Gol Tunggal Vidal Bawa Barcelona Menang Di Markas Valladolid

By Abdi Satria


nusakini.com-Valladolid -Gol tunggal Arturo Vidal membawa Barcelona meraih poin penuh saat dijamu Real Valladolid pada pekan ke-36 Liga Spanyol  di  Stadion Jose Zorrilla, Minggu (12/7) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona sekarang mengoleksi 79 poin di posisi kedua klasemen sementara, atau masih satu angka di bawah Real Madrid yang duduk di peringkat pertama. Ada pun Valladolid masih di urutan ke-14 dengan 39 poin.

Pada pertandingan ini,  Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak pluit pertama. Hasilnya, gol Blaugrana tercipta di menit ke-15 lewat aksi Vidal. Pemain asal Chile memaksimalkan umpan pendek Lionel Messi menjadi gol lewat tendangan kerasnya di kotak penalti Valladolid.  

Selama 45 menit pertama, Barcelona total melepaskan 7 tembakan ke arah gawang dan menguasai bola sebesar 74 persen. Sementara itu, Valladolid hanya melakukan 3 percobaan dengan 26 persen penguasaan bola.

Tuan rumah coba bangkit di babak kedua, tandukan Enes Unal yang mengarah tepat ke gawang masih bisa ditepis Ter Stegen dan hanya berbuah tendangan sudut. 

Valladolid terus mengepung pertahanan Barcelona hingga memasuki menit ke-80. Namun, rapatnya lini belakang Blaugrana masih belum bisa ditembus tim berjuluk Albivioletas tersebut. (d/ab)