Gol Indah Carlos Fortes Bawa Sepuluh Pemain Arema Permalukan Persija Jakarta

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan sepuluh pemain Arema FC, yang membawa pulang kemenangan tipis dari pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2021/22 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/10) sore WIB.

Macan Kemayoran dominan menyerang di fase awal permainan, Marko Simic jadi tumpuan utama di depan hanya saja penyelesaian akhir mereka tidak begitu menggoyahkan pertahanan Arema.

Sering menekan, gawang Persija justru kebobolan. Pada menit ke-33, Carlos Fortes mencetak gol indah bagi Arema melalui sebuah tendangan melengkung jauh dari sisi kiri lapangan, Andritany Ardhiyasa berada jauh dari garis gawang hanya bisa terpaku melihat laju bola.


Usai memimpin, Arema cenderung lebih fokus menjaga kedalaman dan menekan dengan serangan balik, membuat Persija lebih punya banyak ruang untuk menyerang. Hanya saja skor tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Angelo Alessio tetap menginstruksikan Persija untuk total menyerang. Rezaldi Hehanusa punya kans untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-65, namun tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tipis melebar dari gawang Arema.

Persija bahkan memiliki keuntungan jelang sepertiga akhir permainan, karena Arema harus bermain dengan sepuluh orang setelah striker pengganti, Kushedya Hari Yudo menerima kartu kuning kedua akibat diving.

Kalah jumlah pemain membuat Arema semakin tertekan, pelatih Eduardo Almeida dari pinggir lapangan yang basah diguyur hujan meminta anak asuhnya fokus membendung daya serang Persija yang semakin meningkat.

Sementara Alessio semakin gusar, terlebih saat melihat peluang lain timnya untuk menyamakan skor lewat sundulan keras Otavio Dutra pada menit ke-74 yang secara brilian ditepis oleh kiper Arema, Adilson Maringa.


Memasuki injury time, Simic sempat membobol gawang Arema usai menerima umpan Rezaldi, tapi wasit Oki Dwi Putra langsung meniup peluit dan menganulir gol striker Persija itu karena dianggap melanggar Adilson dalam prosesnya.

Sisa waktu permainan yang semakin tipis membuat Persija mengerahkan segenap tenaga mereka untuk setidaknya terhindar dari kekalahan, namun barisan belakang Arema tetap solid dan sukses menjaga keunggulan hingga berbuah raihan tiga poin.

Berkat kemenangan ini, Arema naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan koleksi 12 poin dari tujuh laga, sementara Persija tertahan di peringkat ketujuh dengan 10 poin. (gi/om)