Geser 61 Pejabat, Bupati Enrekang Minta Inovasi dan Gebrakan di Unit Kerja Baru

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--ENREKANG--Pemerintah Kabupaten Enrekang kembali menggeser pejabat. Kali ini sebanyak 61 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Kepala UPT pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diambil sumpahnya dan dilantik, pada Senin (9/1/2023).

Pelantikan digelar di Pendopo Rujab Bupati, dan dihadiri Sekda Dr H. Baba, SE.,MM serta jajaran Pemkab Enrekang.

 Pejabat yang bergeser, diantaranya; Jumurdin S.Pd., M.Pd didefinitifkan sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Burhanuddin M.AP digeser dari DP3A menjadi Kasatpol PP Damkar dan Penyelamatan, Ir Darmawaty MT menjabat Kadis Perpustakaan dan Kearsipan.

Selanjutnya; Nurjannah Mandeha, SKM.,M.Si menjabat Kadis Kesehatan, Sutrisno SE SKM MM menjabat Asisten Pemerintah dan Kesra, Ir. Mursalim menjabat Asisten Administrasi Umum, dan DR. Dadang Sumarna, S.Pd.,M.Pd menjabat Kepala BKPSDM.

Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan ucapan selamat kepada semua yang dilantik hari ini.

Seusai acara, Bupati menegaskan bahwa pergeseran jabatan adalah hal lumrah dan niscaya dalam birokrasi, demi terus bergeraknya roda pemerintahan ke arah yang lebih baik. 

"Ini merupakan kebutuhan institusi, serta untuk menunjang jenjang karir ASN," jelas Bupati dua periode ini.

Maka dari itu, MB meminta agar dimanapun ditempatkan dan apapun jabatan yang diamanatkan, harus dijalankan dengan dedikasi, integritas dan tanggung jawab. Ia juga mengingatkan, senantiasa melakukan evaluasi kepada jajarannya.

"Segera beradaptasi dengan posisi dan lingkungan kerja yang baru. Termasuk kepada para kepala sekolah, gebrakan dan inovasinya saya tunggu," tegas Bupati. (rilis/rajendra)