GenBI Wilayah SulSel Gelar Pelatihan Microsoft Office

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), GenBI Wilayah Sulawesi Selatan sukses mengadakan kegiatan Training Microsoft Office Skill secara online melalui zoom cloud meeting, pada Ahad (06/11).

Pada kegiatan ini, GenBI Wilayah Sulawesi Selatan menghadirkan seorang mentor hebat yang ahli di bidang Microsoft Office yaitu Robby Jungjunan.

Ainun Mutmainna selaku ketua pelaksana GenBI Training Microsoft Office Skill mengungkapkan bahwa kegiatan ini mengusung tema "Pemanfaatan Teknologi dan Internet Sebagai Peningkatan Mutu GenBI dengan Pelatihan Microsoft Office".

Pelatihan Microsoft Office

"GenBI Training Microsoft Office Skill ini merupakan kelas pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, melatih hardskill dan membantu dalam membentuk karakter anggota GenBI Sulawesi Selatan yang cakap dalam bidang komputerisasi (khususnya penguasaan Microsoft Office) yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja" ucap Ainun dalam sambutannya, Ahad (06/11).

Kegiatan ini berlangsung selama dua sesi dengan sesi pertama yaitu pelatihan Microsoft Office Word dan dilanjutkan pada pelatihan Microsoft Office Power Point.

Pelatihan ini juga dilaksanakan dengan menggunakan metode pembelajaran demonstrasi dengan maksud agar peserta pelatihan dapat langsung melihat dan mempraktekkan hal-hal yang dilakukan oleh mentor.

"Dari kegiatan ini juga diharapkan bahwa semua anggota GenBI Wilayah dapat memperoleh bekal yang matang dalam penulisan tugas akhir, serta mempunyai persiapan yang cukup guna mempersiapan diri dalam menggapai cita-cita kedepannya" tutupnya.(rilis)