GenBI UNHAS Peduli Covid, Penyuluhan hingga Bagi-bagi Covid KIT.

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar – Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia Komisariat Universitas Hasanuddin mengadakan sosialisasi sekaligus bagi-bagi Covid kit dengan tema "Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif dengan Vaksinasi Covid-19. Lawan Covid dengan Berani Vaksin"

GenBI UNHAS Peduli Covid merupakan bentuk kepedulian GenBI Komisariat UNHAS akan kasus positif covid yang meningkat sekaligus merupakan suatu dukungan terhadap program pemerintah yakni Vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meluruskan stigma-stigma negatif terkait dengan pemberian Vaksin Covid-19 yang banyak beredar di kalangan masyarakat sehingga menimbulkan pro-kontra terkait vaksinasi yang berujung pada tidak sedikit dari masyarakat menolak melakukan vaksinasi covid. 

Kegiatan GenBI Peduli Covid ini berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 29 dan 30 Juli 2021. Sosialisasi dan pembagian Covid Kit ini dilakukan pada pagi hari, di Puskesmas Tamalanrea dan Puskesmas Batua. Adapun kuota peserta sosisalisasi ini adalah 100 pada setiap puskesmasnya. 

Terkait dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Sehingga pandemi ini dapat segera teratasi. 

Stay safe and Stay Healthy! 

Aurelia/GenBI