Nusakini.com--Makassar--GenBi Sulawesi selatan Komsat Universitas Negeri Makassar sukses mengadakan Day QRIS TOUR: Go To Society dengan tema “Optimalisasi penggunaan QRIS di EraSociety 5.0” diadakan di Hanggar Talasalapang, kampus UNM Parangtambung dan Kampus UNM Gunung Sari. 

Acara ini merupakan salah satu program kerja Deputi Kewirausahaan yang berlangsung selama dua hari pada Jumat, 30 September sampai Sabtu, 1 Oktober 2022.

Genbi Day QRIS TOUR: Go To Society ini dihadiri oleh Genbi Komsat UNM sebagai panitia pelaksana , Volunteer , Mahasiswa UNM.

Tujuan kegiatan ini adalah GenBI sebagai front liners menjembatani program Bank Indonesia dalam perluasan teknologi pembayaran menggunakan QRIS. Juga dari kegiatan “QRIS Tour: Go To Society” ini agar masyarakat dapat mengetahui kebijakan metode pembayaran dari Bank Indonesia (QRIS) serta memudahkan mereka dalam transaksi jual beli.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah Sosialisasi dan pendampingan penggunaan QRIS pada lokasi yang telah ditentukan. 

Pada saat Sosialisasi dan pendampingan penggunaan QRIS hanya beberapa pedagang di Kantin UNM Parangtambung dan Kantin UNM Gunung Sari telah mengetahui mengenai cara penggunaan Qris.

Untuk kegiatan di Hanggar talasalapang GenBi Komsat UNM hanya berfokus untuk mencari masyarakat dan pedagang yang baru menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).(rilis)