GenBI Komisariat UNM Kolaboratif yang merepresentasikan 3 pilar GenBI

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar sukses menyelenggarakan pembukaan sekaligus pelepasan para Generasi Baru Indonesia dalam rangka Pengabdian untuk pengembangan potensi daerah, di Aula FH Jurusan Matematika Universitas Negeri Makassar, pada Ahad (11/12).

Ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini mengusung tema "GenBI Kolaboratif Sebagai Perwujudan 3 Pilar GenBI Dalam Pengembangan Potensi Kelurahan Lanrisang” yang dihadiri oleh Pembina GenBI Wilayah Sulawesi Selatan dalam hal ini Mas Erik, Mas Ipul dan Mbak Uti (sapaan akrabnya).

Ketua GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar yaitu Azizul Jabbar Mansyur dalam sambutannya 

"Kegiatan ini bentuk perwujudan 3 pilar GenBI yaitu Front Liner, picture Lider and agen Of Change. Kami memilih Lanrisang karena beberapa kondisi yang ada disana dan perhatian kami tertuju pada pendidikan, pengembang wirausaha, penyuluhan kesehatan, lingkungan hidup, serta kami turut mensosialisasikan Bank Indonesia & program Beasiswa. Ahad (11/12).

Setelah sambutan-sambutan dari ketua GenBI wilayah dan ketua komisariat UNM, dilanjutkan sambutan oleh pembina yang diwakili oleh mas Erik "Terimakasih kepada teman-teman atas komitmennya dan menyempatkan tetap berkegiatan di hari Sabtu dan Ahad bersinergi untuk Negri walaupun ada kesibukan perkuliahan, ini pengalaman baru buat teman-teman GenBI yang diawal sudah dirangkaikan dengan Bela Negara sebagai bekal buat teman-teman tak lupa juga ia menyampaikan bagi penerima beasiswa lanjutan nantinya dan yang akan menjadi alumni penerima beasiswa Bank Indonesia semoga setiap pelajaran yang didapat di GenBI bisa direpresentasikan diluar".

Agenda terakhir yaitu penutupan ditandai dengan pelepasan oleh Pembina Generasi Baru Indonesia yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(rilis/Rajendra)