GenBI Komisariat UNM Gelar Kuliah Umum tentang Kesehatan Mental

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Pinrang--GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar kembali mengadakan Program kerja GenBI kolaboratif tepatnya program kerja dari deputi pendidikan dan deputi kesehatan yaitu Kuliah Umum. Kegiatan ini mengusung tema "Mental Health Issue Generasi Milenial Akibat Media Sosial" di Kelurahan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, pada Selasa (15/12).

Pada kegiatan ini, GenBI Komsat UNM menghadirkan Pembicara yang ahli di bidang kesehatan mental yaitu Andi Haerun. SH., M.Sc.

Acara dibuka bersamaan dengan sambutan oleh Kepala MA Pesantren DDI At-Taqwa Jampue secara langsung.

"Kami dari pondok pesantren mengucapkan terimakasih karena telah mengadakan kegiatan ini karena mengingat disini kondisi dari para santri kurang percaya diri, harapan kami semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat para adik-adik dan mengenai media sosial pandangan saya pengaruh media sosial sangat parah. Kegiatan dibuka secara resmi bersamaan doa Al-fatihah, dalam sambutannya, Selasa (15/12). 

Setelah acara sambutan-sambutan, Kegiatan Kuliah Umum memasuki agenda utama yaitu pemberian materi "Kesehatan mental merupakan isu yang sangat krusial terutama dikalangan anak-anak ini karena sangat rentang mengalaminya, beda kita dengan orang tua. Pateri juga menegaskan bahwa media sosial kapan ditanggapi dengan bijak maka kita akan terjerumus ke dalamnya, kesehatan mental bukan hanya tentang sakit jiwa tetapi stres juga adalah gangguan mental, hal-hal yang mengganggu kenyamanan dan membutuhkan ekstra pemikiran itu akan tergolong kesehatan mental".

Kegiatan kuliah umum ini kemudian ditutup dengan pemberian cendra mata oleh Steering comitte GenBI Kolaboratif Komisariat Universitas Negeri Makassar kepada pemateri yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(rilis/Rajendra)