GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar Gelar Seminar Literasi (GRASI)

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar sukses mengadakan Seminar GenBI Literasi secara offline, di Aula FH Jurusan Matematika Universitas Negeri Makassar, pada Ahad (13/11).

Pada kegiatan ini mengusung tema “_Build Civilization With Literacy With GenBI_” dengan menghadirkan seorang mentor hebat yang ahli di bidang Karya Tulis Ilmiah.

Sambutan sekaligus membuka acara Seminar GRASI tersebut oleh Ketua GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar yaitu Azizul Jabbar Mansyur

"Kegiatan ini untuk menyadarkan teman-teman anggota GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar itu sendiri terhadap kesadaran berliterasi, mengingat kemarin sepatah kata dari wakil rektor yakni Prof Hasnawi pada saat itu beliau mengatasi literasi sangat penting untuk anak muda zaman sekarang karna dengan maraknya era globalisasi dan banyaknya tantangan di era globalisasi ini dengan literasi bukan hanya literasi membaca, numerik, finansial bisa mendukung kita dalam menghadapi masalah-masalah kedepannya" ucap Azizul dalam sambutannya, Ahad (13/11).

Setelah acara dibuka, kegiatan Seminar GenBI Literasi memasuki agenda utama yaitu pemberian materi oleh Yusliana Kadir yang membahas mengenai pentingnya literasi di masa sekarang ini serta memberikan materi tentang pembuatan Karya Ilmiah dan Proposal yang baik dan benar sesuai dengan standar PIMNAS dan PKM.

Kegiatan Seminar GenBI Literasi ditutup dengan pemberian plakat oleh Ketua GenBI Komisariat UNM kepada pemateri yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(rilis) 


Reporter : Nuryola Fahira