GenBI Eksis: Cerdas Menangkap Peluang Usaha dengan Digital Marketing

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Pinrang--GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar mengadakan program kerja kolaboratif dimana salah satu didalamnya adalah Program kerja GenBI GenBI Eksis "Peduli Potensi Desa". Kegiatan ini mengusung tema "Cerdas Menangkap Peluang Usaha dengan Digital Marketing" di Kelurahan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, pada Selasa (13/12).

Pada kegiatan ini, GenBI Komsat UNM menghadirkan Pembicara yang ahli di bidang wirausaha yaitu Abdul Haris KT.

Sambutan acara oleh Kepala Lurah Lanrisang sekaligus membuka acara GenBI Eksis "Peduli Potensi Desa" ini secara langsung.

"Pada kegiatan ini adik-adik dari GenBI penerima beasiswa Bank Indonesia membuat kegiatan untuk memberikan pembekalan mengenai digital marketing dan ini menjadi hal yang luar biasa, apalgi Lanrisang ini memiliki berbagai potensi usaha ssalah satunya yaitu penghasil udang windu terbanyak di Sulawesi Selatan dan hal itu bisa kita manfaatkan untuk pengembangan pemasaran" Ujar Irwan Hamid Lanrisang selaku Kepala Lurah, dalam sambutannya, Selasa (13/12)

Setelah acara sambutan-sambutan, Kegiatan GenBI Eksis memasuki agenda utama yaitu pembekalan digital marketing bagi pelaku usaha "Ibu dan Bapak pelaku usaha, digital marketing sangat penting untuk pemasaran produk". Selain itu para pelaku usaha membawa produknya ke lokasi agar dapat dilihat langsung oleh pemateri dan memberikan saran branding kemasan selain itu pemateri menyampaikan bahwa jika para wirausaha ingin bertanya lebih lanjut dapat menghubunginya pada nomor yang dibagikan saat kegiatan.

Kegiatan GenBI Softor It ini kemudian ditutup dengan pemberian cendra mata oleh Ketua GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar kepada pemateri yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(rilis/Rajendra)