GenBI Care, Upaya Nyata Peningkatan Kesadaran Masyarakat mengenai Kesehatan

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Mengusung tema _GenBI For Humanity_: Satukan Kepedulian Demi Masyarakat Sehat dan Cerdas, Komunitas Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin turut berperan serta pada bidang kesehatan melalu GenBI Care. GenBI Care yang dilaksanakan oleh Deputi Kesehatan GenBI Komisariat Unhas meliputi kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat. 

GenBI Care kali ini dilaksanakan di TPA Tamangapa Antang pada Sabtu (1/10). Rangkaian acara diawali setelah registrasi, yaitu sambutan oleh panitia GenBI Care bersama Andi Tiara Putri sebagai Pembina GenBI Wilayah Sulawesi Selatan. Acara ini juga dihadiri dan resmi dibuka oleh Bapak Nasrun, Ketua UPT TPA Tamangapa Antang. Mewakili personel dan masyarakat sekitar TPA Tamangapa, beliau mengaku sangat gembira dengan pelaksanaan program GenBI Care. Beliau juga menjelaskan kondisi TPA Tamangapa dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan. 

GenBI Care kemudian dilanjutkan ke sesi penyuluhan dimana masyarakat menerima penjelasan tentang jenis pemeriksaan yang akan dilakukan dan edukasi mengenai hipertensi sebagai salah satu penyakit yang paling banyak diidap masyarakat. Setelah itu, panitia melakukan sesi pemeriksaan kepada peserta GenBI Care secara bergantian. Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan kolestrol, kadar gula darah dan asam urat dan diikuti dengan edukasi kesehatan berdasarkan hasil pemeriksaan sebelumnya. 

Program kerja GenBI Care diharapkan mampu mengedukasi tentang solusi dari gambaran kesehatan masyarakat yang diperoleh melalui serangkaian pemeriksaan dan edukasi kesehatan tersebut. Selain mempererat silaturahmi dengan masyarakat, GenBI Care juga merupakan upaya nyata dari GenBI Komisariat Unhas untuk berperan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat pada kesehatan sebagai modal hidup produktif.(rilis)