Geliatkan Ekonomi Melalui UMKM, Jambore PKK Sulsel Dirangkaikan Expo UMKM

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--SELAYAR--Sejumlah produk unggulan UMKM khas Kabupaten Kepulauan Selayar dipamerkan pada Expo UMKM di Taman Pusaka, Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu 23 November 2022.

Kegiatan Pameran UMKM ini, menjadi rangkaian dari Jambore TP PKK Sulsel yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sejumlah produk makanan dan kerajinan khas Selayar, dipamerkan dalam Expo UMKM ini. 

Selain itu, TP PKK Kabupaten/Kota se Sulsel juga memamerkan sejumlah produk khas daerahnya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina turut meninjau langsung setiap stand lokasi Expo UMKM.

"Alhamdulillah, senang dengan semangat masyarakat kita yang antusias dalam Expo UMKM ini. Semoga dengan Expo UMKM ini akan menggeliatkan sektor perekonomian masyarakat, khususnya di Selayar," jelasnya.

Sejumlah produk yang dipamerkan, diantaranya abon ikan asin khas Selayar, oleh-oleh khas selayar

Salah satu warga Selayar bernama Bausiah turut serta dalam Expo UMKM ini. "Alhamdulillah, bersyukur bisa bertemu langsung dengan pak Gubernur," kata perempuan berusia 34 tahun ini.

Dirinya yang menjual produk abon ikan asin ini, mengaku senang dengan Expo UMKM ini. "Senang sekali, penjualan bisa meningkat. Alhamdulillah, banyak pembeli," pungkasnya.(rilis)