Gelar Tes Pemetaan Gel. II, Ini Alasan Orang Tua Memilih SD Islam Athirah 2

By Admin


MAKASSAR -- SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga kembali melaksanakan kegiatan Tes Pemetaan Siswa Baru Gelombang II tahun pelajaran 2024/2025. Kegiatan ini diikuti sebanyak 26 peserta bertempat di ruang kelas I, Jumat (31/5/2024) siang.

Adapun tujuan dari tes pemetaan ini yaitu untuk melihat kemampuan dasar calon siswa baru dan hasilnya sebagai dasar bagi guru untuk menentukan kelas nantinya.

Salah satu orang tua siswa dari TK Kartini, Rima Amriani Arifuddin, S.E., M.Ak saat diwawancarai langsung mengungkapkan alasan memasukkan anaknya di SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga karena lebih mengedepankan pendidikan agama.

“Sudah ada pengalaman dua anak saya sebelumnya. Saya melihat ketika mereka berbicara terutama kepada orang yang lebih tua itu suaranya tidak lebih tinggi. Ini hal yang dasar. Salatnya juga lebih terjaga, begitupun dengan mengajinya,” katanya.

“Saya mau memasukkan anak saya Zaskia Aulia Fariha di program English Class setelah melihat pengalaman kakaknya. Minimal speaking karena kurang lengkap teori tanpa praktek yang selalu digunakan sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara itu, orang tua siswa yang lain dari TK Bunga Asya, Astriana, S.St. memilih memasukkan anaknya di program Kelas Tahfizh karena ada target menghafal sampai enam juz. (hen)

Citizen Reporter: Muhammad Ryan Israfan, S.Pd.