Gelar Musorkot 21-22 Januari, KONI Makassar Bentuk Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-KONI Makassar bakal menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Makassar 21-22 Januari mendatang. Sebagai langkah awal telah terbentuk tim yang akan melakukan penjaringan bakal calon ketua umum periode 2022-2026. "Tahapan awalnya adalah jumpa media untuk mengumumkan rencana penjaringan bakal calon," ujar Ketua tim penjaringan, Yusuf Laoh kepada awak media Makassar di Kantor KONI Makassar, Selasa (4/1/2021).

Penjaringan serta sosialiasi Musorkot digelar pada 5-9 Januari. Sedang pendaftaran serta pengambilan formulir bakal calon Ketua Umum bakal berlangsung di periode 10 -13 Januari. Setelah itu akan dilakukan verifikasi dokumen dan kelengkapan bakal calon pada 14-17 Januari. "Tim juga akan memberikan kesempatan kepada bakal calon ketum untuk melengkapi berkas bila ada yang kurang pada 17-18 Januari," papar Yusuf.

Tim kemudian mengumumkan nama-nama bakal calon Ketua Umum KONI Makassar yang terdaftar dan lolos verifikasi. "Ada juga waktu yang diberikan ntuk melakukan sanggahan kepada bakal calon ketum sampai 20 Januari. Bila berjalan lancar kami akan mengumumkan calon yang ditetapkan mengikuti pemilihan ketua umum," terang Yusuf.

Pada kesempatan sama, sekretaris tim penjaringan, Munir Mangkana menambahkan untuk mengikuti pemilihan Ketua Umum KONI Makassar, setiap bakal calon wajib melengkapi persyaratan administratif. Diantaranya mengantongi minimal 12 dukungan voters, pernah jadi pengurus KONI Makassar atau cabang olahraga. "Juga surat pernyataan pribadi dan izin tertulis dari atasan bila statusnya PNS atau Polri/TNI," pungkas Munir Mangkana. (ab)