Gelar ‘Gaktiblin’, Kapolsek dan Propam Polsek Ujung Pandang Periksa Kelengkapan dan Sikap

By Admin


nusakini.com - Makassar - Kapolsek dan Propam Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar gelar penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi personel, di halaman apel Mapolsek Ujung Pandang, Jl. ST. Hasanuddin No. 3 Kota Makassar, Rabu, (24/8/22).

Pelaksanaan Gaktiblin ini di pimpin langsung Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ardy Yusuf, SE., SIK., didampingi Kanit Propam, IPTU Benny M. Idjaf, dengan sasaran melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor milik personel, kelengkapan identitas diri seperti SIM dan STNK, KTP, Kartu Anggota (KTA) kemudian sikap tampang serta kartu senpi bagi personel yang memegang senpi dinas Polri.

Adapun tujuan Gaktiblin ini di laksanakan untuk melakukan pembenahan kedalam (internal), untuk mencegah pelanggaran dan ketidak disiplinan personel.

Dengan kegiatan Gaktiblin ini di harapkan setiap personel memiliki kelangkapan surat identitas diri, sikap tampang serta yang rapih sehingga pada saat melaksanakan tugas dapat menjadi contoh dan panutan bagi warga masyarakat.

“Sebelum melaksanakan tugas, seluruh personel harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.” tukas Kompol Ardy Yusuf.

Sementara itu Kanit Propam, IPTU Benny M. Idjaf mengatakan tujuan dilaksanakannya Gaktiblin ini dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin sesuai arahan Kasi Propam Polrestabes Makassar, Kompol Joko Pamungkas, S.Pd., M.PD., pada apel Jam Pimpinan sebelumnya.

"Untuk pelanggaran yang berat dan fatal tidak ditemukan, secara administrasi lengkap, karena seluruh personel bisa menunjukkan kelengkapan yang masih berlaku," terang Kompol Ardy Yusuf. (hd)