Gelandang Berdarah Indonesia Perkuat Belgia di Piala Eropa 2016

By Admin

nusakini.com--Gelandang berdarah Indonesia,Radja Nainggolan masuk daftar skuat timnas Belgia di Piala Eropa 2016. Pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots memasukkan Nainggolan berkat penampilan impresifnya bersama AS Roma. Selain Nainggolan, Belgia diperkuat sederet bintang seperti Eden Hazard,  Kevin De Bruyne, Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan Thibaut Courtois, Mereka ini disebut-sebut sebagai generasi emas Belgia.

Sayang tidak bisa memainkan sejumlah nama penting. Dianataranya,  kapten tim, Vincent Kompany. Kompany kembali ditimpa cedera betis, yang selama ini kerap membuatnya sering absen membela klubnya, Manchester City.

"Absennya Kompany merupakan pukulan baginya, juga pukulan bagi tim. Dia adalah pemimpin kami. Dia sekarang harus fokus pada pemulihan (cedera) dan kesehatannya," ujar Wilmots dikutip Soccerway.

Selain Kompany, Wilmots juga tidak bisa membawa gelandang senior asal klub Belgia, Anderlecht, Steven Defour. Selain Defour, Wilmots juga tak bisa membawa bintang muda, Youri Tielmans, yang juga mengalami cedera.

Meski tanpa kehadiran Kompany, Belgia masih bisa diperkuat beberapa pemain belakang tangguh diantaranya, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld.

Selain 24 nama yang sudah dumumkan, Wilmots juga menyiapkan tujuh pemain cadangan yang sewaktu-waktu bisa dipanggil andai salah satu dari 24 nama mengalami cedera.

Armada De Rode Duivels akan melakoni laga perdana Grup E kontra Italia, di Parc Olympique, Lyon, 13 Juni 2016 mendatang. (v/ab)

Berikut daftar pemain Timnas Belgia di Piala Eropa 2016:

Kiper: Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Jean-Francois Gillet (Mechelen)

Belakang: Toby Alderweireld, Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur), Nicolas Lombaerts (Zenit st Petersburg), Jason Denayer (Galatasaray), Dedryck Boyata (Celtic), Bjorn Engels (Club Brugge), Jordan Lukaku (Oostende), Thomas Meunier (Club Brugge), Thomas Vermaelen (Barcelona).

Tengah: Axel Witsel (Zenit St Petersburg), Marouane Fellaini (Manchester United), Mousa Dembele (Tottenham), Radja Nainggolan (Roma).

Depan: Eden Hazard (Chelsea), Kevin De Bruyne (Manchester City), Romelu Lukaku (Everton), Dries Mertens (Napoli), Michy Batshuayi (Olympique Marseille), Christian Benteke, Divock Origi (Liverpool), Yannick Ferreira-Carrasco (Atletico Madrid).