Gangster India Ditembak Mati dalam Pengadilan di Delhi

By Nad

nusakini.com - Internasional - Dua pria yang berpura-pura menjadi pengacara menembak mati seorang gangster terkenal di dalam ruangan pengadilan di ibukota India, Delhi.

Mereka membuka tembakan ke arah Jitender Maan Gogi di dalam ruang pengadilan di Rohini saat gangster tersebut sedang menjalani persidangan kasusnya.

Pihak yang bertanggung jawab menyatakan polisi membalas tembakan dan menewaskan dua pria tersebut. Polisi menduga geng saingan dari gangster tersebut yang merencanakan penyerangan tersebut.

Gogi merupakan salah satu penjahat paling diburu oleh kepolisian Delhi, dan ia dituntut atas puluhan kasus, termasuk pembunuhan, penculikan, dan penipuan, di negara-negara bagian lain.

Peristiwa pembunuhan ini menimbulkan pertanyaan mengenai keamanan di pengadilan Delhi. Politikus senior mengatakan kejadian tersebut menunjukkan perencanaan keamanan yang sangat kurang.

Gogi ditangkah di Delhi pada bulan Maret tahun lalu atas tuduhan pembunuhan dan pemerasan.

Pihak yang berwajib mengatakan ia adalah target dari geng-geng kriminal lain akibat kecepatannya dalam naik tingkat di dunia kriminal. Laporan mengatakan karir kriminalnya dimulai saat ia masih remaja dan awalnya ia terlibat dalam kejahatan-kejahatan seperti pencurian mobil dan perampokan.

Ia kemudian menjadi tersangka utama dalam banyak kasus pembunuhan, salah satunya adalah seorang penyanyi terkenal di negara bagian Haryana