Gandeng Alumni gelar Try Out SNBT di SMA Islam Athirah Bone IKASIA Gelar Tryout SNBT DI SMA Islam Athirah Bone

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Bone--Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab serta dalam rangka meningkatkan kuantitas lulusan ke perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan sekolah kedinasan, Ikatan Alumni SMA Islam Athirah Bone (IKASIA) menggelar try out SNBT dan Sekolah kedinasan yang dilaksanakan di SMA Islam Athirah Bone, pada Sabtu (17/2/2023). Adapun peserta Try Out selain diikuti oleh seluruh kelas XII SMA Islam Athirah Bone, turut pula peserta dari SMAN 1 Bone dan MAN 1 Bone. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, A.Reski Citra Rahmayani, S.Pd, mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia Icons 2023 (IKASIA Collaboration of Universities) yang telah menyiapkan wadah persiapan bagi calon mahasiswa untuk menaklukkan tes seleksi masuk PTN dan sekolah kedinasan favorit melalui try out ini.

“Kegiatan yang dilakukan ini sangat bermanfaat khsususnya bagi adik - adiknya di kelas XII dan terima kasih kepada para alumni SMA Islam Athirah Bone yang tetap memikirkan kemajuan sekolah tercinta ini.”

Kegiatan Try Out SNBT dan tes masuk sekolah kedianasan ini merupakan salah satu bagian dari program kerja tahunan Ikatan Alumni SMA Islam Athirah Bone sebagai bentuk kontribusi mereka terhadap almamater. Kegiatan yang dilakukan mulai dari pagi hingga siang hari ini bertujuan untuk melatih kemampuan yang dimiliki siswa kelas XII dalam menghadapi tes seleksi masuk perguruan tinggi dan sekolah kedinasan.

Ketua Panitia ICONS, Muh. Rifat Syarifuddin, mahasiswa jurusan Manajemen UNHAS ini menyampaikan bahwa Try Out UTBK dan tes masuk perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) merupakan lanjutan dari program IKASIA back to school.

“Untuk Try Out kali ini, kami bekerja sama dengan Amsterdam Institute untuk mengakomodir aplikasi tes yang digunakan. Dengan adanya Try Out ini diharapkan para peserta dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi SNBT dan sekolah kedinasan nantinya.”

Selain mengadakan Try Out bagi siswa kelas XII, Panitia ICONS juga mengadakan seminar mengenai kehidupan kampus, pengenalan cara masuk ke PTN dan diskusi tentang cara memilih program studi yang sesuai dengan passion. Hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut Muhammad Farhan Fahriyan, salah satu alumni SMA Islam Athirah Bone yang juga merupakan sarjana kedokteran UNHAS. Selain Farhan, hadir pula salah satu alumni yang merupakan Praja IPDN, Ulya Aprilia.(rilis/rajendra)