Game Internal Tim Pra-Porprov Makassar: Tim Kuning Tekuk Tim Merah 4-1

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim sepak bola Pra-Porprov Makassar menggelar game internal perdana di Lapangan Karebosi, Jumat (26/2) pagi. Pada laga ini, pelatih Budiman Buswir membagi dua tim asuhannya dengan memakai rompi kuning dan merah dengan durasi 2x45 menit. Game ini akhirnya dimenangkan tim kuning dengan skor 4-1.

Usai laga, Budiman mengaku puas dengan penampilan dan semangat yang ditunjukkan para pemainnya. Eks pemain PSM ini juga menjelaskan bahwa laga ini ditujukan untuk mengukur kemampuan teknik dan fisik pemainnya setelah menjalani latihan selama sepekan. "Secara umum para pemain menunjukkan perkembangan yang baik," ujar Budiman kepada nusakini.com.

Menurut Budiman, setelah game ini, ia akan memfokuskan latihannya lebih banyak pada fisik dan stamina tim asuhannya. Dimana pada Senin (1/3), Budiman akan membawa pemainnya berlatih di Pantai Biru Makassar. "Lathan dan berlari di pasir bagus untuk menguatkan otot kaki pemain," terang Budiman.

Sementara itu, Rahdan Rahman, Sekum Askot PSSI Makassar, mengungkapkan, pengurus sudah menerima program yang diajukan pelatih selama satu bulan ke depan. Selain latihan, tim Pra-Porprov Makassar juga mengagendakan ujicoba dengan tim dari Makassar dan sekitarnya. "Askot PSSI Makassar akan terus berusaha memenuhi dan memfasilitasi segala kebutuhan tim," kata Rahdan.

Rencananya Pra-Porprov akan digelar pada Juni-Juli yang melibatkan 22 Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan. Porprov sendiri akan digelar di Bulukumba dan Sinjai yang bertindak sebagai tuan rumah bersama tahun depan. (ab)