Franck Ribery Cium Aroma Treble Kedua

By Admin


nusakini.com - Winger veteran Bayern Munich Franck Ribery menilai timnya tengah berproses menuju sebuah performa yang bisa mengantar mereka mengulangi treble di musim 2012/13.

Bayern mencatatkan prestasi bersejarah di musim terakhir Jupp Heynckes bertugas sebagai pelatih, dengan sukses mencaplok titel Bundesliga Jerman, Liga Champions, dan DFB-Pokal. Menyaksikan perjalanan Die Roten di musim ini, sejarah berpotensi terulang kembali.

Armada Carlo Ancelotti kini tengah memuncaki Bundesliga, tinggal selangkah lagi mencapai perempat-final Liga Champions, dan baru saja menembus semi-final DFB-Pokal seusai menghantam Schalke 3-0, Rabu (1/3) dini hari WIB. Ribery pun optimistis timnya bisa merengkuh treble kedua.

“Kami memiliki tim dan pemain yang hebat. Kinerja Carlo Ancelotti sebagai pelatih juga sangat bagus. Ini seperti yang saya rasakan pada 2013,” kata Ribery kepada Bild, Jumat (3/3).

“Kami berada di bentuk terbaik, para pemain fit 100 persen dan hanya sedikit yang cedera. Jika kami mampu mengulangi performa seperti melawan Arsenal dan Schalke, kami akan menjalani tiga bulan yang menyenangkan,” serunya.

Ribery sendiri tampil gemilang di laga kontra Schalke -- yang menandai comeback-nya setelah absen sebulan -- dengan menciptakan dua assist kepada Robert Lewandowski. Rekan-rekan setimnya pun melantunkan pujian tinggi kepada pemain Prancis berusia 33 tahun itu.

“Franck seperti mesin. Dia tidak tergantikan baik di dalam maupun di luar lapangan,” sanjung David Alaba. Sementara Mats Hummels menambahkan, “Dia adalah pemain unik, dia selalu menjadi aset yang luar biasa bagi kami.” (fft/om)