Forkopimkab Kepulauan Seribu Sepakat Bentuk Gugus Tugas Percepatan Vaksinasi COVID-19

By Al


nusakini.com - Jakarta - Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) Kepulauan Seribu sepakat membentuk Gugus Tugas Percepatan Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat setempat.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, pembentukan Gugus Tugas ini bertujuan mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang saat ini baru mencapai 38 persen dari target sasaran usia 18-59 tahun sebanyak 14.557 jiwa di enam kelurahan.

"Kita akan gencarkan sosialisasi sekaligus memobilisasi warga sasaran agar segera mengikuti program vaksinasi COVID-19," ujarnya, usai melakukan Rapat Koordinasi

Menurutnya, melalui percepatan vaksinasi ini ditargetkan seluruh warga sasaran di Kepulauan Seribu sudah divaksin COVID-19 pada akhir Juni 2021.

"Kita akan adakan vaksinasi di pulau-pulau permukiman. Kita juga akan menempelkan penanda berupa stiker di rumah warga baik yang sudah atau belum divaksin COVID-19," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Kepulauan Seribu, Kompol Rudi Herawan mengaku siap berkolaborasi dan menyukseskan program percepatan vaksinasi COVID-19.

"Kita akan siapkan anggota di setiap wilayah untuk membantu penyisiran, sosialisasi dan edukasi agar vaksinasi COVID-19 rampung sesuai target," tandasnya.