Forkopimkab Kepulauan Seribu Bahas Keamanan Wilayah

By Al


nusakini.com - Jakarta - Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten (Forkopimkab) Kepulauan Seribu menggelar rapat membahas keamanan wilayah selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah, di Ancol, Jakarta Utara.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, rapat koordinasi membahas situasi terkini terkait persiapan dan pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah dan persiapan keamanan wilayah perairan Kepulauan Seribu.

"Kita sinergikan seluruh lembaga terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah terutama perairan di Kepulauan Seribu selama pelaksanaan Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah," ujar Husein

Dikatakan Husein, untuk pengamanan wilayah menjelang arus mudik dan arus balik ini pihaknya akan melibatkan, TNI, Polri, Kejaksaan, KSOP, Kemenhub, Basarnas serta unsur wilayah yang meliputi Kesbangpol DKI, Kanwil Kemenag dan Satpol PP.

"Pengamanan wilayah akan dimulai dengan sosialisasi keselamatan pelayaran, penjagaan pintu masuk di dermaga dari hal-hal yang tidak diinginkan serta patroli laut," tandasnya.(pr/kj/al)