Florence Pugh, Rami Malek, dan Benny Safdie Bergabung dalam Film Christopher Nolan "Oppenheimer"

By Nad

nusakini.com - Internasional - Christopher Nolan terus menambahkan bintang-bintang terkenal untuk film Perang Dunia II-nya, "Oppenheimer".

Pemenang Oscar Rami Malek, aktris nominasi Oscar Florence Pugh, dan sutradara film "Uncut Gems" Benny Safdie, telah bergabung dengan aktor-aktor seperti Robert Downey Jr., Matt Damon, Cillian Murphy, dan Emily Blunt.

Film, dengan cerita yang terdengar sangat komersial tentang perkembangan bom atom ini, merupakan risiko artistik dan finansial bagi Nolan dan Universal Studios. "Oppenheimer" memiliki anggaran $ 100 juta (Rp 14,3 Miliar), dan film bergenre drama dewasa belum bernasib terlalu baik di box office akhir-akhir ini, bahkan dengan bintang-bintang besar seperti "King Richard" Will Smith atau "The Last Duel" Damon.

Tapi Nolan biasanya memiliki pemahaman yang tajam tentang apa yang diinginkan penonton, ia membuat film thriller berliku-liku seperti "Inception" yang menjadi blockbuster, serta mencetak gol dengan kritikus dan penonton dengan filmnya yang juga bertema Perang Dunia II, "Dunkirk."

Mungkin harus dicatat, bagaimanapun, bahwa "Dunkirk" memiliki akhir yang jauh lebih menggembirakan daripada potensi bahaya yang ditimbulkan oleh Robert Oppenheimer dan penemuan perusahaan tentang cara untuk mengubah reaksi nuklir menjadi senjata yang menghancurkan.

Malek baru-baru ini berperan sebagai penjahat di film James Bond "No Time to Die", Pugh bermain bersama Scarlett Johannson di film Marvel "Black Widow", dan Safdie memiliki peran pendukung di "Licorice Pizza".

Film Nolan didasarkan pada novel pemenang Hadiah Pulitzer "American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer" oleh Kai Bird dan Martin J. Sherwin.

Murphy akan berperan sebagai Oppenheimer, dengan Malek berperan sebagai ilmuwan, Pugh muncul sebagai Jean Tatlock, anggota Partai Komunis yang memiliki hubungan cinta dengan Oppenheimer, dan Safdie berperan sebagai Edward Teller, seorang fisikawan yang terlibat dalam Proyek Manhattan.