Flavio Silva Tidak Sabar Menampilkan Performa Terbaiknya

By ommed


nusakini.com - Harapan besar ada di pundak Flavio Silva saat memutuskan memilih Persebaya Surabaya untuk karier selanjutnya. Pindah dari Persik Kediri, pemain asal Portugal itu diharap bisa jadi striker mematikan Green Force. Apalagi, bersama Macan Putih dia berhasil jadi top skor kedua BRI Liga 1 2023/24.

Flavio diharap bisa jadi oase di tengah sederet striker 'flop' Persebaya beberapa musim terakhir. Mulai dari Paulo Henrique hingga Arsenio Valpoort. Lantas, apakah Flavio jadi jawaban penghilang kutukan striker 'flop' Persebaya? 


Mantan striker Timnas Portugal U19 itu menegaskan siap menjawab kutukan itu dengan performa menawan. Dia juga paham betul, bermain di klub sebesar Persebaya tidak mudah. "Menurutku semua tahu bahwa Persebaya punya pendukung besar dengan solidaritas dan lingkungan yang baik, jadi ini baik untuk kami," tuturnya. 

Dia mengaku tidak sabar ingin menampilkan performa menawan. Apalagi, dalam beberapa kali latihan, pesepak bola berusia 28 tahun itu sudah merasa nyaman di dalam tim. "Saya sudah mengenal beberapa pemain dan merasakan antusiasme yang luar biasa dari suporter," katanya. 


Flavio menambahkan tidak mau terbebani target ingin mengulang kesuksesan 23 gol musim lalu. Yang pasti, targetnya adalah ingin membawa Persebaya ke papan atas. "Yang terpenting bukan target saya, tapi target bersama tim. Jika timnya bagus, saya pikir bisa melakukan hal yang baik, spesial," paparnya. (lib)