FKIP UPRI Makassar Gelar Yudisium dan Ramah Tamah

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) menggelar Yudisium dan ramah tamah di Grand Town Hotel Makassar Sabtu (21/12). 

Bagi FKIP ini merupakan kegiatan yang kelima sejak berganti nama menjadi UPRI. Ada 112 orang yang dinyatakan lulus serta memenuhi syarat secara akademik dan keuangan.

"Mereka semua dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan dan sangat memuaskan.Saat ini mereka sudah mendapat gelar Sarjana Pendidikan (Spd) dan selanjutnya akan di wisuda pada 26 Desember di Hotel Claro Makassar," Ujar Dr. Hj.Misliah, M.Pd Ketua Panitia Yudisium FKIP UPRI. 


Sementara itu Dekan FKIP UPRI Makassar, Dr.H.Mustain Thahir, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan akan ada tantangan besar menanti para perserta yudisium yang hadir di acara ini. 

Dia mengacu era digitalisasi yang memerlukan skill untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatkan. 

"Saya teringat pesan Nelson Mandela seorang tokoh internasional yang pernah berkata 'Wahai Anak-anak ku yang berkecimpung di dunia pendidikan, pendidikan lah yang akan merubah dunia ini'." Ujar H.Mustain Thahir Dekan FKIP UPRI. 

H.Mustain Thahir menambahkan, para peserta yudisium selain langsung mendapat gelar sarjana akan Otomatis bergabung menjadi anggota Alumni FKIP dan UPRI. 

"Setelah 4 - 5 tahun bersama kalian akan kami kembalikan ke keluarga dan di harapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan negara," Tambah H.Mustain Thahir. 

Dalam kegiatan ini juga diumumkan para lulusan terbaik setiap prodi, berikut adalah daftar namanya :

1.Prodi PPKN : Hermin Masua IPK 3,67

2.Prodi Teknologi Pendidikan : Yuliarti Paulina IPK 3,71

3.Prodi Pendidikan Sejarah : Puji Priatin IPK 3.82

4.Prodi Pendidikan Matematika : Eko Purnomo IPK 3,94

5.Prodi Pendidikan Biologi : Tenri Asse IPK 3,63.

(R/Rajendra)