Film SdP Gaet Tiga Penghargaan di Usmar Ismail Award 2016

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sutradara Film Surat dari Praha (SdP), Angga Dwimas Sasongko mengungkapkan sukses film garapannya di Usmar Ismail Awards 2016 adalah kemenangan bersama. Film SdP meraih tiga penghargaan yakni Film Terbaik, Sutradara Terbaik yang diraih Angga Dwimas Sasongko dan Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Tyo Pakusadewo.

“Kemenangan ini kami dedikasikan untuk mereka yang sampai saat ini masih berjuang, mencari, berharap bahwa hak-hak dan keadilan yang direnggut oleh kekerasan politik di masa lalu bisa kembali kepada mereka," kata Angga Sasongko. 

Surat dari Praha adalah sebuah kisah cinta antar generasi yang bertutur tentang kesetiaan, ketabahan dan perjuangan atas hidup dan cinta. Musik yang melekat dalam diri kedua karakter utama menjadi elemen penting yang mengalirkan alur cerita. 

Surat dari Praha dibintangi Chicco Jerikho yang juga berperan sebagai Produser dari film ini serta Rio Dewanto dan Widyawati. 

Film yang digarap oleh rumah produksi Visinema Pictures in association with Tinggikan Production dan 13 Entertainment ini dibuat sebagai retrospektif Angga Dwimas Sasongko terhadap 20 tahun Glenn Fredly berkarya di dunia musik. 

Penonton diajak untuk menikmati kisah romantis tentang Larasati (Julie Estelle) yang terpaksa mengantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat milik Sulastri (Widyawati) untuk Jaya (Tyo Pakusadewo), seorang mahasiswa ikatan dinas atau disebut MAHID yang kehilangan kewarganegaraannya karena menolak Orde Baru. (Ant/ab)