FIFA Janji Bantu Segera Selesaikan Masalah Indonesia

By Admin


nusakini.com - FIFA menyatakan akan sesegera mungkin membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang dialami PSSI terkait pembekuan sebagai anggota FIFA. Ini disampaikan FIFA melalui laman resminya pada Selasa (26/4/2016) waktu setempat. 

Presiden FIFA Gianni Infantino telah bertemu dengan delegasi dari Indonesia dan berdiskusi mengenai permasalahan sepak bola nasional.

Pertemuan ini diagendakan membahas nasib sepak bola nasional yang telah dibekukan akibat adanya intervensi pemerintah sejak Mei 2015.

"FIFA tetap siap membantu PSSI dalam proses ini dalam pandangan membawa Indonesia kembali sepenuhnya dalam komunitas sepak bola internasional," bunyi pernyataan resmi FIFA.

Terpampang foto Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir beserta Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar yang telah melakukan pertemuan dengan Infantino di markas FIFA, Zurich, Swiss.

Sebelumnya, Ketua Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar meminta jaminan dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora terkait pencabutan pembekuan PSSI sebelum dirinya menjadi wakil untuk melakukan komunikasi dengan induk organisasi sepak bola dunia atau FIFA.

Permasalahan pembekuan PSSI ini sebenarnya sudah masuk ranah hukum. Federasi sepak bola Indonesia menggugat ke PTUN dan menang. Bahkan, pada tingkatan kasasi di Mahkamah Agung ini juga dimenangkan oleh lembaga yang dipimpin La Nyalla Mattalitti ini. Hanya, keputusan kasasi ini belum dijalankan oleh pihak Kemenpora. (ab)