Fenomena Sting

By Admin

Java Jazz Festival yang berlangsung tadi malam, 5 Maret 2016, turutdimeriahkan oleh Chris Botti featuring Sting

Penampilan kedua musisi ini adalah salah satu penampilan yang paling ditunggu-tunggu oleh penikmat musik Jazz di Indonesia. Banyak dari mereka yang sangat ingin melihat penampilan dari Sting.

Siapakahsosok Sting ini ?

Gordon Matthew Thomas Summer, yang lebih dikenal sebagai Sting, adalah seorang pemusik Inggris yang juga berperan sebagai penyanyi, penulis musik, multi-instrumentalist, aktivis, dan juga merangkap sebagai aktor. Ia adalah penulis musik utama, penyanyi utama dan bassist band The Police dari tahun 1977 sampai tahun1984 sebelum akhirnya memilih untuk meniti solo karir.

Dalam karirnya sebagai pemain musik, baik di dalam bandnya, The Police dan sebagai musisi solo, Sting telah meraih 16 Grammy Awards, 3 Brit Awards, tiga nominasi di Academy Awards (lebih dikenal sebagai Oscars) dan beberapa penghargaan lainnya. Bersama The Police, Sting menjadi salah satu artis musik yang penjualannya terbaik. Sebagai solo dan The Police, ia telah menjual lebihdari 100 juta album.

Sting telah melakukan banyak kolaborasi dalam karirnya sebagai musisi. Ia menjadi salah satu penulis dan penyanyi lagu “Rise & Fall” bersama Craig David, “All for Love” dengan Bryan Adams dan Rod Stewart.

Dan kolaborasi terbarunya adalah bersama musisi Chris Botti di Java Jazz Festival 2016 tadi malam. Penampilan spektakuler mereka menuai banyak pujian dari para penonton Java Jazz Festival 2016. (dd)