nusakini.com-Jakarta-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerapkan kurikulum bisnis digital sebagai kurikulum tambahan untuk peserta didik di bangku SMK di Jawa Barat.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan sebanyak 26 ribu anak SMK di Jawa Barat bakal mengikuti kurikulum digital ini.

"Jabar siap SMK kurikulum 4.0. Karenanya 26 ribu anak SMK se-Jawa Barat akan diberi kurikulum terkait bisnis digital," kata Emil dalam Instagramnya, Jumat (14/1).

Dia mengatakan kelas perdana kurikulum digital itu akan dilangsungkan di SMKN 1 Kota Bogor. Rencananya kurikulum digital bakal diterapkan di 206 SMKN di Jabar untuk membantu generasi muda beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Emil mengaku kelas digital ini diharapkan dapat melahirkan pengusaha sukses di dunia digital. Dia mencontohkan Ghozali, anak muda yang sukses di dunia digital dengan menjual foto selfie di NFT.

"Fenomena Ghozali anak muda yang sukses di celah bisnis digital baru yaitu jualan karya atau aset di NFT adalah salah satu contoh sudah hadirnya ekonomi baru yang banyak dari kita belum paham," ucap dia.

Sebelumnya fenomena Ghozali ramai jadi perbincangan publik usai pengunggah foto selfie tersebut mendadak menjadi miliarder setelah menjual 933 Non-fungible token (NFT). Koleksi miliknya yang berjudul Ghozali Everyday ramai dibeli oleh para kolektor aset digital dengan harga terendah setara 0,22 ethereum (ETH) atau sekitar Rp10,2 juta.(CNN)