FAO Apresiasi Capaian Kementan

By Admin


nusakini.com - Food and Agriculture Organization (FAO) Representatif Indonesia Mark Smulders mengapresiasi capaian peningkatan produksi pangan Indonesia khususnya padi dan jagung. Apresiasi tersebut disampaikan Mark pada saat mendampingi Menteri Pertanian Amran membuka Pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) yang dilaksanakan dari tanggal 28-30 Okt. 2016 di Boyolali, Jawa Tengah.

Mark menekankan, hasil kerja keras Kementerian Pertanian dalam 2 tahun ini telah membuahkan hasil pada peningkatan produksi padi dan jagung , dimana untuk kedua komoditas tersebut Indonesia telah mampu menekan impor untuk jagung dan menenuhi kebutuhannya sendiri untuk padi. Mark menambahkan peran teknologi sangat penting ubtuk peningkatan produktivitas di era perubahan iklim. 

Sesuai dengan tema HPS yaitu "Pertanian Berkelanjutan di Era Perubahan Iklim", Pameran HPS yang diikuti oleh Pemetintah Pusat dan Daerah, BUMN dan Swasta fokus memamerkan teknologi yang berkaitan dengan adaptasi terhadap perubahan iklim. Disamping Pameran, juga dilaksanakan gelar teknologi pertanian untuk budidaya pertanian lahan kering.(p/mk)