Fakhri Husaini Tak Khawatir Timnas Indonesia U-16 Dapat Puncak Performa Di Jepang

By Admin


nusakini.com - Jepang - Timnas Indonesia U-16 bersiap untuk mengikuti turnamen Jenesys di Jepang, yang digelar mulai 8-12 Maret. Turnamen tersebut jadi rangkaian persiapan mereka sebelum Piala AFF dan Piala Asia 2018.

Pada tahun lalu, timnas U-16 pernah meraih sukses di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, di Vietnam. Namun, Rendy Juliansyah dan kolega malah gagal menjadi juara pada Piala AFF 2017.

Fakhri Husaini selaku pelatih memastikan bahwa puncak performa pemain tidak akan habis saat Jenesys. Sehingga, timnas U-16 masih bakal menampilkan permainan yang maksimal saat Piala AFF dan Asia.

"Saya pikir tidak. Ini berbeda dengan di Tien Phuong, karena waktunya kami menuju Piala Asia nanti sebenarnya masih ideal. Waktu Tien Phuong ada puasa dan jarak lebaran dengan Piala AFF hanya sekitar delapan hari," ucapnya.

"Waktu persiapan Piala AFF tahun lalu kami memang hanya tiga kali latihan karena jaraknya dekat dengan lebaran, bukan soal peak performance yang habis di Vietnam. Karena main dari Vietnam, pemain juga kembali ke daerah dulu."

Piala AFF tahun ini akan dimulai pada Juli, di Indonesia. Sementara Piala Asia baru akan dimulai pada September mendatang dengan Malaysia sebagai tuan rumah, event tersebut jadi tujuan utama Garuda Asia yang ingin tampil di Piala Dunia. (fft/om)