Facebook Ingin Miliki Hak Siar Liga Primer Inggris?

By Admin


nusakini.com - Kepala bidang olahraga di Facebook, Dan Reed, secara eksplisit membuka kemungkinan untuk mengajukan diri dalam bidding hak siar Premier League Inggris yang menurut rencana bakal dilakukan pada tahun depan.

Dikutip dari Press Association Sport, Facebook menjadi salah satu raksasa digital selain Amazon yang kerap disangkutan ingin memegang hak siar Premier League baik itu dalam lingkup Inggris dan internasional

Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu bersiap mengadakan lelang menyangkut hak siar untuk durasi tiga musim ke depan (2018/19 hingga 2020/21) pada 2018 mendatang.

Ketika ditanya apakah Facebook bakal ikut dalam lelang memperebutkan hak siar tersebut, Reed mengatakan: “Premier League adalah partner yang sangat penting bagi kami dan kami menjalin kerja sama yang sangat dekat dengan mereka,” ujarnya sewaktu di London.

“Namun ini akan menjadi spekulasi yang prematur mengenai sikap kami mendekati kesempatan ini -- ini masih tahap awal dan belum ada template untuk ini.”

Ditanya lebih jauh apakah itu berarti Facebook tidak menutup kemungkinan menjadi pemegang hak siar, Reed menjelaskan: “Yang saya jelaskan tadi sudah menjabarkan segalanya.”

Sebelum ini, bocoran mengenai ketertarikan Facebook beserta Amazon untuk mengakuisisi hak siar Premier League dikemukakan oleh pimpinan Manchester United Ed Woodward. Pada September kemarin, Woodward mengatakan: “Saya pikir mereka akan masuk dalam perebutan hak siar ini. Ada ketertarikan yang besar dari mereka,” ujarnya.

Untuk sementara, hak siar Premier League masih dipegang oleh BT Sport dan Sky Sports, dengan mereka kemudian memberikan lisensi kepada stasiun televisi di negara lain untuk menayangkan siaran. (Fft/om)